Home » » HONDA NEW FREED

HONDA NEW FREED

Written By ANGGI on Kamis, 20 Desember 2012 | 04.29


08 May 2012
New Honda Freed Hadirkan Nilai Tambah Untuk Keluarga Generasi Baru Dengan Harga Terjangkau


Jakarta, 8 Mei 2012 – Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Freed di Jakarta, 8 Mei 2012. Mobil “Keluarga Generasi Baru” ini menghadirkan berbagai perubahan desain eksterior dan interior yang lebih stylish serta penambahan fitur-fitur inovatif untuk kenyamanan berkendara dan berbagai pilihan varian dengan harga yang terjangkau.

Honda Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2009, disusul oleh perubahan model pada bulan Juli 2010. Pada bulan Oktober 2011, varian Honda Freed tipe S Alpha diperkenalkan dengan harga yang lebih terjangkau. Respon pasar yang positif mengantarkan Honda Freed berhasil mencapai penjualan sebanyak  37.128 unit di seluruh Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun.  Tak hanya itu, Honda Freed, yang diproduksi di pabrik Honda di Indonesia, juga telah diekspor ke berbagai negara seperti  Thailand, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda Freed juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraihnya. Hingga saat ini, Honda Freed telah meraih 19 penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain “Car of the Year 2010” dari tabloid Otomotif, “Most Favorite MPV” dari majalah Autocar, “Debut Model of the Year” dari Frost & Sullivan, “Family Car of The Year” dari Top Gear, “Best Compact MPV” dari Autobild, “Favorite Medium MPV” dari AutoCar,  “Best Buy in Medium MPV” dari Target Car, hingga “Initial Quality Study” dari JD Power.
“Perkembangan jaman telah membawa perubahan di berbagai aspek kehidupan, termasuk melahirkan Keluarga Generasi Baru yang mempunyai pemikiran lebih modern dan gaya hidup yang lebih dinamis. New Honda Freed menjawab kebutuhan keluarga generasi baru di Indonesia akan sebuah mobil keluarga yang simpel, stylish, nyaman, memiliki performa tinggi namun tetap efisien, dan yang terpenting memiliki standar keselamatan tertinggi untuk melindungi seluruh anggota keluarga,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “New Honda Freed menawarkan berbagai perubahan desain yang lebih stylish pada lampu depan, grill, bumper, lampu belakang, Rear License Garnish, velg dan warna baru pada interior. Penambahan armrest di sisi luar bangku baris kedua membuat perjalanan semakin nyaman, sementara fitur ECO Lamp akan memberikan panduan bagi pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang lebih hemat bahan bakar. Semua perubahan tersebut  kami tawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga semakin banyak keluarga generasi baru di Indonesia yang dapat menikmati New Honda Freed.”

“Kami percaya bahwa New Honda Freed akan diterima baik oleh konsumen, sehingga dapat mencapai target untuk penjualan Freed sebesar 20.000 unit di tahun 2012 ini,” tambah Jonfis.

Eksterior
New Honda FREED mengusung banyak perubahan di sisi tampilan dan eksterior. Di sisi depan, Front Grill tampil lebih elegan dengan desain Full Chrome yang mewah. Lampu depan juga menampilkan reflector dengan desain baru yang senada dengan grill. Sementara bumper depan tampil dengan desain baru yang lebih dinamis. Di bagian belakang, desain License Garnish model baru dengan chrome yang lebih lebar serta desain lampu belakang baru memberikan kesan lebih lebar dan mantap. Berbagai tampilan baru di sisi depan tersebut diimbangi dengan desain velg baru yang atraktif pada tipe E dan S. New Heat Rejecting Green Tinted Glass kini digunakan pada kaca samping dan belakang sebagai tambahan penangkal panas sehingga menjaga kabin tetap sejuk.

Berbagai pembaruan pada eksterior tersebut melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti
  • Power Sliding Door dengan remote control yang dilengkapi dengan Anti Pinch Function untuk mencegah resiko terjepit (untuk tipe E),
  • One Step Low Floor dan pegangan tangan yang mempermudah keluar masuk mobil terutama untuk anak-anak dan manula,
  • Fuel Lid Auto Lock Safety System untuk menjaga agar sliding door tidak menyentuh tutup tangki bensin saat pengisian bahan bakar,
  • Power Retractable Door Mirror with turning Signal, untuk melipat kaca spion secara otomatis dengan satu sentuhan ketika melewati jalan sempit atau parkir (untuk tipe E),
  • Flat Floor dan Flat Roof, menciptakan ruang yang lebih luas di dalam kabin,
  • Forward Tilting Hinge Front Door dengan 3-Step Door Checker, membuat bukaan pintu depan lebih lebar dengan ekstra kemiringan 7 derajat sehingga keluar masuk mobil lebih mudah, bahkan saat menggunakan payung ketika hujan.
  • Tailgate Spoiler, menciptakan efek aerodinamis yang lebih tinggi sekaligus juga memberikan kesan mewah serta modern pada New Honda Freed (E dan S).

Interior
Di dalam kabin, kemewahan dan kenyamanan semakin terasa pada New Honda Freed. Dashboard bertingkat dengan Konsep Open Cafe kini hadir dengan warna baru yang lebih menawan. Demikian juga dengan Door Lining yang semakin elegan dengan memadukan bahan fabric bernuansa beige dengan warna hitam di baris pertama.

Bangku New Honda Freed kini menggunakan material fabric baru yang lembut dan berkualitas tinggi di seluruh permukaan kursi. Sementara itu, duduk di dalam New Honda Freed semakin nyaman karena armrest kini tersedia di semua sisi King and Queen Seat di baris kedua (Tipe E dan S), serta di bangku penumpang baris pertama. Tinggi rendah kursi pengemudi kini bisa diatur dengan mudah berkat fitur baru New Seat Height Adjustment Tipe E dan S).

Perjalanan semakin menyenangkan dengan hadirnya A/V system baru dengan layar sentuh dan remote control yang dapat memainkan film atau lagu dari DVD, CD atau USB yang kompatibel dengan iPod & iPhone dan Bluetooth ready. Multi Layered Meter Cluster tampil dengan warna baru yang lebih terang dan diposisikan agar mudah dilihat dan pengemudi tetap fokus ke jalan.

Selain itu, fitur-fitur yang sebelumnya ada ikut memberikan kenyamanan maksimal, seperti:
  • Multi Information LCD With Temperature Display
  • Tilt Steering, untuk mengatur posisi setir kemudi yang paling nyaman
  • In-Dash Shift-Knob Lever, tuas perseneling yang menyatu dengan dashboard untuk kabin yang lebih leluasa dan posisi menyetir yang lebih mudah
  • Desain pilar A yang ramping untuk meminimalkan blind spot
  • Automatic Air Conditioner dengan efisiensi tinggi untuk mendinginkan kabin secara merata dan lebih efisien (Tipe E)
  • Walk-Through Cabin, yang menjamin kemudahan bergerak dari satu baris ke baris lainnya di dalam kabin
  • Theatrical Cabin Space, dengan desain kursi yang bertingkat untuk pandangan yang lebih luas di setiap baris
  • Slim Seat Back with Thick Cushion, sandaran kursi depan yang ramping dengan busa yang tebal untuk menciptakan rasa nyaman sekaligus memberikan ruang lutut yang lebih lega untuk penumpang di kursi belakang.

Kabin New Honda Freed juga sangat fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Dengan kapasitas 7 penumpang, Freed masih memberikan ruang kargo dengan kapasitas 142 liter. Sementara, dengan melipat kursi belakang, kapasitas bagasi akan meningkat hingga 672 liter (pengukuran dengan metoda VDA). Memuat barang di bagasi Freed sangat mudah berkat ketinggian pintu bagasi mencapai 1120 mm sekaligus jarak lantai bagasi yang hanya 500 mm dari tanah.

Mesin, Transmisi, dan Suspensi
New Honda Freed didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin i-VTEC ini khusus diciptakan untuk MPV 7 penumpang dan menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 14,9 kgm / 4800 rpm.

Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) menjadikan mengemudi lebih nyaman baik di perkotaan yang padat hingga perjalanan ke luar kota. Transmisinya telah disesuaikan dengan kondisi kota di Indonesia, dimana sistem transmisi D3 dapat mengatur percepatan sesuai dengan kondisi perjalanan, baik untuk akselerasi cepat, engine brake, maupun berbagai kondisi jalan lainnya.

Berbagai teknologi seperti Shift Hold Control + Grade Logic Control, Drive By Wire, Torque Boost Resonator dan Active Lock-Up System menghasilkan performa mesin yang responsif, presisi, serta mendukung efisiensi bahan bakar. Sementara inovasi desain pola selubung piston mampu meminimalkan gesekan pada silinder, meredam kebisingan mesin, sekaligus memaksimalkan performa dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kenyamanan berkendara Freed didukung suspensi depan McPherson Strut with stabilizer dan suspensi belakang H-ShapeTorsion Beam. Electric Power Steering membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan lebih mantap pada kecepatan tinggi. Semua itu menciptakan performa yang stabil serta manuver yang lincah dengan radius putar hanya 5,2 meter. Tingkat kebisingan, getaran, dan goncangan yang minimal dihasilkan dari kombinasi struktur bodi, engine mounting, suspensi dan berbagai aplikasi peredam.

Performa Ramah Lingkungan
New Honda Freed dirancang untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal serta emisi yang ramah lingkungan yang telah memenuhi standar Euro-4.

Untuk membantu pengemudi mencapai gaya berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar, New Honda Freed dilengkapi fitur baru ECO Lamp. Fitur ini adalah petunjuk bagi pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Gaya berkendara pengemudi akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time dalam bentuk lampu ECO yang menyala berwarna hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

Pengemudi juga dapat memantau rata-rata konsumsi BBM, jarak tempuh perjalanan, dan perkiraan jarak yang dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar yang tersedia melalui Multi Information LCD yang dilengkapi dengan Bar Graph.

Selain mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan emisi yang bersih, Honda FREED juga ramah lingkungan karena diproduksi dengan menggunakan komponen yang dapat didaur ulang dan mengurangi elemen berbahaya yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

Fitur Keselamatan dan Keamanan
Sebagai sebuah mobil keluarga, fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi ciri produk Honda juga dihadirkan pada Honda Freed. Struktur bodi G-CON + ACETM melindungi kabin dengan cara menyerap sebagian besar energi yang dihasilkan saat terjadi benturan dari berbagai sisi dan meminimalkan kerusakan pada kabin penumpang jika terjadi tabrakan dengan kendaraan dari berbagai ukuran. Dual SRS Front Airbags akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang di bagian depan jika terjadi tabrakan. Sabuk pengaman dengan teknologi Pretensioner menjaga tubuh tetap pada posisi sementara Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada. 

New Honda Freed juga dilengkapi teknologi pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan. New Honda Freed telah melalui uji tabrak menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Jepang dan meraih peringkat tertinggi 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP) untuk keselamatan pengemudi dan penumpang.

Tak hanya orang di dalam mobil, New Honda Freed juga dirancang untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Bodi Freed dirancang dengan Pedestrian Protection Structure di lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki. 

Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New Honda FREED dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm.
Pilihan Tipe
New Honda Freed ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe A yang terjangkau, tipe S dengan kenyamanan ekstra, serta tipe E untuk kenikmatan berkendara yang tertinggi.

New Honda Freed tipe A transmisi otomatis ditawarkan dengan harga Rp. 210 juta* yang sangat value for money karena telah dilengkapi tampilan yang bergaya serta berbagai fitur standar untuk kenyamanan, performa, dan keselamatan, seperti desain baru untuk grill depan, headlight reflector, bumper depan, dan lampu belakang, ECO Lamp, New Heat Rejecting Green Tinted Glass, Sliding Door, 15” Steel Wheel + Trim Cover, High Mount Stop Lamp, Micro Antenna, Single Din Audio, Multi Information LCD, Immobilizer & Keyless Entry, G-CON+ACE™, hingga ABS+EBD. New Honda FREED tipe A tersedia dalam  pilihan warna; Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic

New Honda Freed tipe S transmisi otomatis ditawarkan dengan harga Rp. 230,5 juta* dan menawarkan semua fitur dari tipe A dengan dilengkapi berbagai  fitur seperti 15’’ Alloy Wheel, Chrome License Garnish, New Double Din Audio with USB, New Front Side Door Lining Fabric, New Driver Seat Height Adjustment, New 1st Row Passenger Armrest, New 2nd Row Seat Armrest di kedua sisi, New Seat Back Pocket, Tailgate Spoiler, Rear Wiper dan Defogger, Colored Door Mirror dan Sunvisor with Vanity Mirror. Setiap pembelian New Honda Freed tipe S juga berhadiah langsung kaca film V-Kool.

Sementara New Honda Freed tipe E transmisi otomatis merupakan varian tertinggi yang memiliki semua fitur dari tipe S, ditambah dengan New A/V system dengan layar sentuh, Power Retractable Door Mirror, Power Sliding Door, Automatic Air Conditioner with Heater, Auto Door Lock by Speed, Map Light, Dual SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter dan Security Alarm. Tipe E ditawarkan dengan harga Rp. 261 juta*. Setiap pembelian New Honda Freed tipe E juga berhadiah langsung kaca film V-Kool.

New Honda FREED untuk tipe E dan S tersedia dalam 6 pilihan warna; Alabaster Silver Metallic, Brilliant White Pearl, Midnight Blue Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic dan warna baru Brownish Sparkle Metallic.

###

*Harga On The Road Jabodetabek untuk BBN mobil pertama

Random post

Popular Posts

Kunjungan

Mengenai Saya, HP. 081380699169

Foto saya
Sales Girl, Dealer Honda Pondok Indah